Translator -->> Choice Your Language

Image and video hosting by TinyPic
banner

Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan Blogger

Menampilkan kode HTML di dalam postingan sebuah blog bagi yang belum tahu caranya mungkin akan mengalami kesulitan seperti saya ketika masih baru dalam memblogging memang sangat bingung karana ketika di postkan kode tersebut menghilang.

kali ini saya akan menjelaskan cara bagaimana menampilkan kode HTML di postingan Blogger langsung saja.

Sebagai contoh, coba anda masukan kode dibawah ini untuk ditampilkan kedalam posting blog anda.
<table width="400" border="1">
<tr><td>Nama</td><td>Blog</td></tr>
<tr><td>Achmad</td><td>http://www.internetberitaku.com</td></tr>
</table>


Pasti dari kode di atas akan menampilkan hasil table seperti dibawah.

NamaBlog
Achmadhttp://www.afends-myrich.blogspot.com

Nah yang jadi pertanyaan sebagian blogger ialah bagaimana sih untuk menampilkan kode HTML nya saja dan bukan hasil dari kode tersebut?.

Caranya sih sebenarnya cukup gampang, untuk cara manualnya cukup anda merubah beberapa bagian karakter kode sebelum di letakkan di halaman posting seperti dibawah

Kode < Ganti dengan < Kode > Ganti dengan < Kode " Ganti dengan " Tapi jika dilakukan dengan cara manual tentu sangat melelahkan apalagi jika kode HTML nya sangat banyak, jadi untuk mempercepat pekerjaan anda bisa melakukan Parse menggunakan tools Convert text to HTML entities and vice versa.

Klik Disini.


Untuk menggunakan tools tersebut carannya ialah cukup copy Kode HTML yang akan ditampilkan kedalam posting blog, pada contoh tutorial ini ialah kode Table diatas. Kemudian pastekan ke halaman tools Convert text to HTML entities and vice versa. Setelah itu tekan tombol Encode.

Ambil kode yang telah di Parse Tool tersebut kemudia copy kembali ke halaman Posting Blog anda dan lihat perbedaannya.

Oh ya selain bisa melakukan Parse Code HTML, Tools Tersebut juga bisa mengembalikan kode yang telah di Parse ke Kode HTML aslinnya. Terima kasih kawan telah membaca artikel: Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan Blogger.Silahkan baca artikel ©Afends Myrich yang ada di sini yaa ...!!!

0 komentar:

Posting Komentar